Humas UNJA Raih Penghargaan dari KEMENRISTEKDIKTI

"Humas UNJA Raih Penghargaan dari KEMENRISTEKDIKTI"

Semarang-Kementerian Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi (Kemenristekdikti) memberika Anugerah Humas Perguruan Tinggi Negeri (PTN), serta Pengelolaan Pengaduan Pelayanan Publik (Lapor!) sebagai apresiasi atas kinerja humas dan pengelola Lapor!

Mewakili Rektor, Kepala Pusat Informasi, Dokumentasi, Keluhan dan Hubungan Masyarakat (PIDK Humas) Unja, Akbar Kurnia Putra, S.H., M.H menerima penghargaan untuk kategori Website PTN/BLU Satker sebagai Juara Harapan II.

Gambar : Akbar Kurnia Putra (PIDK Humas UNJA)

“Alhamdulillah, penghargaan yang kita terima berkat dukungan Rektor, Prof. H. Johni Najwan, S.H., M.H., Ph.D dan seluruh staff pada Lembaga Pengembangan Teknologi Informatika khususnya divisi humas dalam memberikan layanan informasi terbaik kepada seluruh stakeholder” Ujar Akbar.

Acara yang diselenggarakan Biro Kerjasama dan Komunikasi Publik (KSKP) Kemenristekdikti ini melibatkan juri yang independent dan kompeten, yaitu Staf Khusus Presiden Bidang Komunikasi Lembaga, Adita Irawati, Digital Strategis Nukman Luthfie, dan Anggota Persatuan Humas serta Founder Nagaru Communication Dian Agustine Nuriman.

“Saya berharap humas PTN dan LLDikti semakin berkualitas. Pemberian anugera ini juga diharapkan mendorong insan kehumasan PTN dan LLDikti untuk berkarya lebih kreatif. Bagi yang belum menang, selamat berkarya lebih baik lagi, kami tunggu karya terbaik anda di 2019” Ujar Sekjen Kemenristekdikti Ainun Na’im.

Selain Sesjen, penghargaan juga diserahkan oleh Rektor Undip Yos Johan Utama, Kepala LLDikti Wilayah VI Jaawa Tengah Dwi Yuwono Puji Sugiharto, dan kepala Biro KSKP kemenristekdikti Nada Marsudi

Sejalan dengan prinsip Good Governance, fungsi humas menjadi vital. Seluruh Kebijakan-kebijakan harus dapat dikomunikasikan secara cepat, akurat dan dengan cara yang diterima oleh masyarakat. Untuk itu, humas harus mampu membangun hubungan erat dengan stakeholeder. Humas PTN dan LLDikti harus mendiseminasikan program Kementerian dan menyerap aspirasi masyarakat, serta sebagai referensi penentu arah kebijakan institusi. Sejalan dengan peran tersebut humas wajib melaksanakan fungsi utama kehumasan.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Strategi Pembelajaran Induktif dan Deduktif

Perkembangan Peserta Didik: Kebutuhan dan Pemenuhannya

Perkembangan Peserta Didik: Perkembangan Bakat Khusus